Perencanaan Geometrik Jalan (2)

Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya, yaitu mengenai teori Perencanaan Geometrik Jalan , sedangkan pada tulisan saya ini akan diterangkan mengenai rumus2 dari teori tersebut tadi. Sebenarnya rumus-rumus ini akan membingungkan jika tanpa adanya contoh soal perencanaan. Namun untuk melengkapi tulisan yang sebelumnya makan akan saya tulisakan juga rumus-rumus tersebut.

FULL CIRCLE

Lengkung ini untuk R min < R rencana < Lengkung tanpa peralihan

SPIRAL CIRCLE  SPIRAL


SPIRAL SPIRAL

Lengkung yang hanya terdiri dari bagian spiral saja. Hal ini terjadi jika R min < R rencana < R lengkung peralihan dan Lc < 20m

 

    • Steven
    • November 25th, 2010

    Kk.. Klo boleh tau tabel untuk p’ dan k’ dapat dilihat dri mana y?

    • wahh..maap baru buka blog nih..
      tugas2 menjelang ujian banyak T.T

      untuk lengkapnya tabel p dan k didapat dari buku
      Perencanaan Geometrik Jalan, klo g salah bukunya Ofyar Z Tamin..

        • hero
        • April 3rd, 2011

        ada g link bukunya bapak itu???

      • hero > kyknya g punya klo link-nya..tp d toko buku seperti gramedia banyak tuh pak..🙂

    • Blake
    • January 7th, 2011

    ada softwarenya gak buat ngitung?
    kalo ada kasih tau linknya dong

    • wahh blm pernah menemukan softwarenya🙂

      klo mau bikin aja bro..tinggal masukin rumus..hehe

  1. sekalian contoh perhitungan alinyemen vertikal bisa gak??

    • zakaria
    • May 20th, 2015

    nilas Ls, p, dan k bisa diketahui dg tabel. Tabel apa dan mana tabelnya? tolong dijelaskan.

    • Coba baca di Perencanaan Geometrik Jalan oleh Sylvia Sukirman

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: